Peluang Usaha Yang Tidak Menyita Waktu dan Bermodal Kecil

Peluang usaha yang tidak menyita waktu dan Bermodal Kecil- Saya sekarang masih bersetatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas negeri, dan sebagai mahasiswa dan anak kost kadang saya kekurangan uang dan berfikir untuk membuat usaha agar bisa mendapatkan uang tambahan agar di akhir bualan ga perlu nyetok mie instan aja hahaha, tapi yang menjadi masalah adalah mencari peluang usaha yang tidak menyita waktu agar kuliah saya juga tidak menjadi terbengkalai, mungkin masalah yang sama juga di rasakan oleh kaka-kaka yang telah bekerja namun dalam hatinya masih ada cita-cita untuk bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan gaji bulanannya saja.

peluang usaha bermodal kecil

Selain karena alasan tidak adanya waktu untuk menjalankan usaha atau bahkan untuk memikirkan usaha apa yang dapat kita lakukan untuk mendapat penghasilan tambahan, kita juga sering beranggapan bahwa dalam menjalankan usaha kita harus memiliki modal yang besar oleh karena itu kebanyakan orang lebih memillih bekerja di bandikan dengan membuka usaha. padahal anggapan bahwa untuk membuat usaha atau melakukan usaha itu perlu modal yang besar tidak sepenuhnya benar. ada beberapa usaha yang hanya perlu modal kecil bahkan tanpa modal dan hanya memangfaatkan sumber daya yang kita miliki.

oleh karena itu saya akan membahas tentang usaha apa saja yang bisa kita lakukan tanpa menyita waktu dan bermodal kecil.

Berikut ini adalah usaha-usaha yang tidak menyita waktu dan bermodal kecil, namun memiliki potensi keuntungan yang lumayan untuk menambah pemasukan uang bulanan anda.

1. Berjualan Produk Secara Online

Mungkin cara yang pertama ini sudah sering sekali anda dengar atau malah anda sering bertransaksi jual beli dengan cara ini. ya memang cara ini sekarang sedang sangat di gemari oleh para pengusaha karena banyak sekali keuntungan dari metode usaha yang satu ini selain karena biayanya bisa di bilang sangat murah juga memiliki jangkauan penjualan yang sangat luas dan tidak menyita waktu/fleksibel jadi anda tidak harus terus menggui barang anda seharian seperti pedagang di pasar, anda hanya tinggal menunggu pesanana melalui chat atau telepon saja, tapi mungkin untuk beberapa orang yang gaptek atau kurang mengerti terhadap teknologi akan memilih menyerah duluan padahal caranya sangat mudah sekali anda tidak perlu menggunakan website, anda bisa memanfaatkan media sosial seperti, instagram, facebook, twitter, bbm, semua aplikasi media sosial itu bisa anda manfaatkan dan sudah banyak terbukti sukses hanya dengan memanfaatkan media sosial tadi.

2. Berjualan Dengan Menjadi Dropshipper


Dropshiper atau berjualan tanpa memiliki atau menyimpan stock barang. Cara mendapatkan uang melalui metde usaha dropshiper ini adalah anda hanya perlu mencari suplayer yang memang sudah terpercaya oleh anda lalu anda tawarkan diri untuk menjadi reseller/penjual kembali barang yang di tawarkan si suplayer biasanya ketika anda menjadi reseller anda akan di berikan harga di bawah harga pasaran nah dari margin harga yang di berikan suplayer pada anda dengan harga pasaran itulah keuntungan anda, saya ilustrasikan seperti ini supplayer mejual sebuah sepatu di pasaran seharga Rp.200rbu dan karena anda bertindak sebagai reseller anda di berikan harga Rp 150rbu untuk satu pasang sepatu jadi keuntungan dari margin harga yang anda dapatakan adalah 50rbu per pasang sepatu yang berhasil anda jual, jadi setiap ada orang yang membeli sepatu pada anda, anda hanya perlu menhubungi supplayer anda dan suplayer anda akan mengirimkan paket dengan atas nama anda. Saya sarankan agar menghindari penipuan lakukan pembayaran terlebih dahulu dari pelanggan anda pada anda.

keuntungan menggunakan metode Dropshipper ini adalah anda tidak akan mengalami kerugian karena stock barang tidak terjual, selain itu anda tidak perlu mengeluarkan modal karena sebenarnya anda sudah di beri modal oleh pelanggan anda untuk membeli barangnya.

3.Menyediakan  Jasa Desain Grafis atau Mengikuti Kontes Desain Grafis

Untuk anda yang memiliki ketertarikan atau memiliki kemampuan pada bidang seni grafi atau desain grafis tentunya ini adalah peluang usaha yang cocok untuk anda, anda bisa membuat website yang menawarkan jasa yang berhubungan dengan desain grafis contohnya pembutan logo atau lainnya, namun bila anda masih pemula anda bisa mengikuti kontes-kontes desain secara online di situs berikut ini:

-Sribu.com adalah web kontes desain grafis asli indonesia biasanya hadiah untuk pemenang kontes di sini lumayan besar ratusan ribu hingga ada yang jutaan rupiah.

-99design.com ini adalah website kontes desain luar berskala internasional jadi hadiah yang di tawarkan dalam mata uang US dollar mulai dari ratusan hingga ribuan dollar jadi tinggal anda kalikan dengan kurs rupiah saat ini.

Metode pembayaran hadiahnya biasanya akan melalui paypal atau rekening online anda.

selain untuk mendapatkan uang mengikuti kontes seperti ini dapat mengasah kemampuan anda dalam mendesain sesuai deskripsi keinginan pemesan serta menambah portofolio anda.

4. Menjadi Penulis Artikel Lepas (Freelance)

Agar dapat menjadi sebuah wesite yang bagus tentunya website tersebut haruslah memiliki konten yang berkualitas salah satunya artikel yang bagus dan juga berkualitas.

Namun tidak semua orang mampu menghasilkan artikel-artikel yang berkualitas jadi biasanya pemilik website akan membayar orang atau membeli karya artikel milik orang lain untuk di jadikan konten pada websitenya, dengan begitu terciptalah simbiosis mutulisme antara pemilik website dan anda penulis artikelnya.

ada dua jenis penulis artikel yang pertama adalah yang mendahulukan kuantitas konten di banding dengan kualitas konten karena mereka di tuntut memenuhi target banyaknya kata dalam satu artikel jenis penulis artikel seperti ini biasanya hanya di bayar murah, yang kedua adalah penulis artikel yang mengutamakan kualitas isi serta penulisannya, biasanya penulis jenis kedua ini menulis untuk wesite besar dan portal berita dan biasanya mereka di bayar lebih mahal.

jadi jika anda memilih usaha ini jadilah penulis yang mengutamakan kualitas karena selain bayarannya yang lebih mahal juga dapat mengasah kemampuan serta menciptakan karya yang memang layak untuk di baca.

5. Menjual Koleksi Film Hasil Download

Jenis usaha yang terakhir ini mungkin cocok bagi anda yang di rumahnya tersedia jaringan internet dan sangat suka menonton film dan telah banyak sekali mendownload serta mengkoleksi berbagai film dari pada hanya bikin penuh memori laptop atau komputer kamu mendingan jadikan itu usaha sampingan anda, biasanya film - film itu di jual dengan harga 2000 atau 3000 rupiah per film memang murah sih tapi jika perhari ada 10-20 film yang terjual nominal yang di kumpulkan akan lumayan bukan, karena biasanya banyak orang yang malas mendownload sendiri karena selain memerlukan waktu yang lama karena biasanya ukurannya yang besar juga cukup menguras kuota internet.

Jadi peluang usaha mana yang menarik dan cocok bagi anda silahkan tentukan sendiri, karena mungkin pada awalnya itu hanya sekedar usaha sampingan namun kedepannya bisa menjadi peluang usaha utama anda.

sekian ulasan saya tentang peluang usaha yang tidak menyita waktu dan bermodal keeil semoga memberi manfaat serta ide baru untuk anda yang sedang bingung dalam memilih usaha yang akan anda lakukan bila ada ide tentang usaha-usaha atau mau berbagi seputar usaha yang sedang anda jalani saat ini silahkan berbagi di kolom komentar. terimaksih
Previous
Next Post »

32 comments

Write comments
Mukhsin Pro
AUTHOR
18 January 2016 at 17:34 delete

Mending jual online saja.

Reply
avatar
Dewiq ashifa
AUTHOR
18 January 2016 at 17:38 delete

bagus gan infonya trims udah share

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 January 2016 at 18:10 delete

Wah...ide yang cemerlang nich, boleh dicoba...trims gan

Reply
avatar
lolinkgen
AUTHOR
18 January 2016 at 18:27 delete

Sekarang sudah beralih ke online semua, karena bisa tanpa modal.

Reply
avatar
Fabio Handi
AUTHOR
18 January 2016 at 18:45 delete

Ane ada rencana buat jasa download nih gan,thanks ya masukannya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 January 2016 at 19:57 delete

Klau menjual film hasil download saya kurang setuju deh, itukah membajak

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 January 2016 at 20:17 delete

ane lagi jalananin yang no 4 hahahaha

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 02:22 delete

iya,,itu rencana jangka panjang ane..agr pny bnyk wktu luang sm keluarga

by dedi mitsubishi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 02:32 delete

Kalo yang terakhir hukumnya apa gan kalo dalam agama itu namanya pembajakan gan , bisa diartikan mencuri produk orang tanpa ijin hihi

Reply
avatar
19 January 2016 at 02:37 delete

Kalo main PTC gimana gan? Recommended gk?

Reply
avatar
Moo
AUTHOR
19 January 2016 at 02:56 delete

adsense gan ?? bisa ??

Reply
avatar
19 January 2016 at 03:02 delete

namanya juga usaha gan kan hanya sekedar saran hahah

Reply
avatar
admin
AUTHOR
19 January 2016 at 03:06 delete

Saya mau coba usaha online tapi masih bingung cari tentang apa? Ada saran kah?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 03:16 delete

Ane yang nomor 4 bang

Reply
avatar
Administrator
AUTHOR
19 January 2016 at 03:19 delete

Membaca artikel anda saya jadi semngat jadi enterpreneur gan, artikelnya sangat bagus padat dan penuh dengan isi yang tak ternilai harganya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 03:23 delete

Thanks infonya gan ,sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 03:26 delete

gimna kalau maen bitcoin gan, juga maen ptc ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 03:31 delete

gimna kalau maen bitcoin gan, juga maen ptc ?

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
19 January 2016 at 03:42 delete

waaaaa bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 05:20 delete

gue suka gabung sm ank.2 IM bang hhe

by dedi mitsubishi

Reply
avatar
Qaedi
AUTHOR
19 January 2016 at 07:05 delete

bagus juga gan infonya, yang udah ane terapin no 3 gan :)

Reply
avatar
ina nisa
AUTHOR
19 January 2016 at 17:26 delete

Yang saya lagi pelajari dan cita citakan menjadi penulis artikel gan, selain bisa menambah ilmu buat kita sendiri juga bisa menyajikan yang bermanfaat buat orang lain...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 17:32 delete

jual film hasil download ilegal ngga ?

Reply
avatar
19 January 2016 at 17:35 delete

Boleh juga nih ide buat Pengusaha... sip deh... salam sukses sahabat

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 18:14 delete

normor 5 biasa di lakuin gan :v

Reply
avatar
Renotekno
AUTHOR
19 January 2016 at 22:07 delete

wah mantap boleh dicoba nih gan :D

________________________
Blog Berbagai Macam Informasi

Reply
avatar
Ayye Arifin
AUTHOR
20 January 2016 at 19:40 delete

ane berjualan online gan, gak menyita waktu banegt, apalagi ane cuman jadi resseler, jadi sambil kerja utama sambil jualan . hehe

Reply
avatar