Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Hallo sobat kali ini saya akan membahas tentang manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan mungkin sobat sudah banyak mendengar tentang manfaat dari tanaman ini yang biasanya di gunakan untuk perawatan rambut, tapi ternyata tanaman ini masih menyimpan manfaat yang lainnya juga dan mungkin belum sobat ketahui.

lidah buaya

khasiat lidah buaya yang sangat banyak ini karena lidah buaya mengandung 75 jenis zat dan 200 senyawa yang berkhasiat, diantaranya adalah polymannans, manannans asetat,zat saponin, ankrakuinon, berbagai lektin, dan senyawa antrakuinon. Manfaat senyawa antrakuinon yang terkandung dalam lidah buaya merupakan senyawa yang dapat menangkal bakteri.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Dan Rambut

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang sudah di ketahui sejak lama dan sudah banyak produk shampo dan krim pelembab kulit yang menggunakan kandungan lidah buaya.

 Perawatan Rambut
 Seperti yang telah tadi saya singgung bahwa manfaat lidah buaya bagi rambut  adalah mempercepat tumbuhnya rambut, menghilangkan ketombe, dan juga dapat di gunakan untuk menggantikan fungsi kodisioner untuk melembutkan rambut.
Untuk cara penggunaan lidah buaya untuk rambut adalah ambil 2 potong lidah buaya yang telah di cuci bersih lalu kupas kulit bagian luar atau bisa juga potong menjadi dua bagian, lalu gosokan bagian dalam(agian yang lunaknya) pada rambut dan kulit kepala anda, kemudian balut rambut dengan handuk atau kain lalu diamkan selama satu malam, lalu bilas keesokan paginya, oleh karena itu lakukan cara ini pada sore hari atau sebelum anda tidur.

 Menyuburkan Alis
 Selain untuk perawatan rambut kepala lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menyuburkan alis sehingga alis anda terlihat lebih tebal.
Untuk cara penggunaan lidah buaya untuk menyuburkan alis adalah sebelum anda tidur oleskan lendir atau jel yang ada di bagian dalam lidah buaya pada alis anda dan biarkan selama satu malam dan bilas keesokan harinya.

 Perwatan kulit
 Lidah buaya di katakan cocok untuk perawatan semua jenis kulit,.lidah buaya  menyupplai oksigen yang di butuhkan oleh sel kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat segar dan terhindar dari penuaan dini, selain itu lidah buaya juga bisa di gunakan sebagai pelembab untuk kulit yang sensitif .
Untuk perawatan kulit dengan lidah buaya adalah kamu cukup ambil lidah buaya lalu kupas hingga tersisa bagian dalamnya saja lalu bersihkan dari lendirnya selanjutnya hancurkan dan oleskan pada kulit anda sebelum tidur. Selain kulitkamu terhindar dari jerawat kamu akan merasa kulit kamu lebih segar, lembut dan bersinar. 
 jika wajah kamu berjerawat baca artikel tentang Cara menghilangkan jerawar dan bekasnya


Manfaat LIdah Buaya Untuk Kesehatan

Selain bermanfaat untuk kecantikan ternyata lidah buaya juga bermanfaat bagi kesehatan mulai dari melancarkan pencernaan hingga mengatasi diabetes.

 Mengatasi Diabetes 
 Menknsumsi lidah buaya dengan cara tertentu terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh anda yang memiliki masalah kadae gula yang tinggi atau diabetes.Caranya adaah dengan buang duri yang terdapat pada kulit lidah buaya lalu rebus lidah buata dengan perbandinga 3:1  atau satu potong lidah buaya rebus dengan tiga gelas air, rebuslah hingga air berkurang setengahnya. Minum air rebusan lidah buaya tadi 3 kali sehari sebanyak setengah gelas.

 Mengobati Luka
Lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati luka luka ringan seperti luka tergores atau luka lecet selain itu lidah buaya dapat di gunakan untuk mengobati luka bakar, mengurangi rasa perih akibat kulit terbakar matahari, meredakan luka memar. Lidah buaya juga berfungsi untuk mencegah luka dari infeksi  karena lidah buaya memiliki senyawa anti bakteri yaitu anrakuinon. Cara penggunaannya adalah dengan menolesakan lidah buaya yang telah di potong pada bagaian tubuh yang terluaka.

 Mengobati Wasir
 Oww ternyata lidah buaya juga bisa mengobati wasir. Caranya siapkan setengah batang lidah buaya, 2 sendok madu dan setengah gelas air putih matang, lalu parut batang lidah buaya setelah itu campurkan dengan madu dan tambahakan air putih setelah itu saring minumlah ramuan ini tiga kali sehari.

Mengingat banyaknya manfaat dari tanaman lidah buaya ini sebaiknya anda mulai menanam sendiri tanaman lidah buaya di rumah anda, bisa menggunakan pot atau di pekarangan rumah.

Sekian artikel saya kali ini mengenai Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan semoga bermanfaat, dan terimaksih telah berkunjung ke blog ini.
Latest
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
20 January 2016 at 22:11 delete

Wah sangat bermanfaat gan, terimakasih :)
www.itechnology18.blogspot.co.id

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 January 2016 at 22:13 delete

tahnks info nya gan :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 January 2016 at 23:28 delete

gw baru tahu kalo lidah buaya bisa ngobatin diabetes.. makasih infonya gan..

Reply
avatar
Imam Firdaus
AUTHOR
21 January 2016 at 00:50 delete

wah ternyata bisa ngobatin luka juga, baru tau saya

Reply
avatar
5
AUTHOR
21 January 2016 at 01:55 delete

Mantap Gan Artikelnya isinya sangat bermanfaat sekali :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 January 2016 at 03:10 delete

nice gan manfaat dari lidah buaya :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 January 2016 at 04:52 delete

bang kl lidah buaya direbus mengurangi nilai vitaminnya g??

by dedi mekanikmitsubishi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 January 2016 at 18:49 delete

terimakasih broo, jadi tahu manfaat lidah buaya

Reply
avatar