Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya




Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya- Tentunya semua orang menginginkan wajah yang bersih serta mulus bukan oleh karena itu akan sangat menggangu bila ada jerawat yang tumbuh di wajah, selain karena mengganggu penampilan jerawat juga seringkali terasa sakit sehingga banyak orang yang memakai obat-obatan kimia yang harganya bisa di bilang mahal hanya untuk menghilangkan jerawat tadi, padahal seperti yang kita ketahui bahwa obat-obatan yang mengandung bahan kimia terkadang memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh kita, jadi sebaiknya sebelum memutuskan menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia sebaiknya kita usahakan menggunakan bahan yang alami, karena selain tidak memiliki efek samping yang buruk terhadap tubuh obat-obatan alami ini juga mudah di dapat dan dengan harga yang murah.

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat

Namun dalam upaya untuk menghilangkan jerawat kita perlu sedikit bersabar dan melakukan upaya secara konsisten atau terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal, jadi jangan terburu-buru dan tergiur dengan obat-obatan kimia yang menawarkan hasil yang instan karena obat kimia memiliki efek samping yang buruk terhadap tubuh kita, yang bila dalam level - level tertentu bahkan dapat membahayakan kesehatan.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Lakukanlah upaya perawatan untuk menghilangkan jerawat secara alami karena cara ini lebih aman bagi kesehtan dan juga lebih murah bahkan gratis.

1. Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang dapat di gunakan adalah lidah buaya, lidah buaya mengandung hormon giberlin dan auksin yang bersifat anti implamasi sangat baik untuk menyembuhkan peradangan yang di sebabkan oleh jerawat, selain itu lidah buaya juga dapat menyerap minyak berlebih di kulit, minyak yang berlebih pada kulit bisa menjadi tempat berkumpul kuman penyebab jerawat, jadi lidah buaya selain bagus untuk menyembuhkan baik bagus juga untuk upaya pencegahan tumbuhnya jerawat di kulit.

untuk cara penggunaanya cukup mudah anda hanya tinggal sediakan lidah buaya yang masih segar lalu bersihkan dengan air bersih, selanjutnya potong lidah buaya menjadi dua bagian atau anda juga bisa mengupas kulit luar bagian luarnya dan sisakan bagian lunak yang ada di dalamnya selanjutnya anda hanya perlu mengoleskan bagian lunak tadi pada wajah anda secara merata tunggu hingga 15 menit setelah selasai bersihkan dengan air hingga bersi,. lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

2 Ampas Teh

Tentunya anda pernah atau bahkan mungkin sering mengkonsumsi teh biasanya pada pagi hari atau sore hari adalah waktu yang terbaik untuk minum teh, namun jangan buang ampas teh yang telah selesai kita minum karena ternyata ampas teh juga bisa di gunakan untuk perawatan kulit anda. Seperti yang kita ketahui teh memang memiliki banyak manfaat karena mengandung anti oksidan yang baik bagi tubuh selain itu ampas teh dapat di manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam yang membuat wajah kita terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Untuk cara pengaplikasian ampas teh ini untuk menghilangkan jerawat, pertama sediakan ampas teh lalu hancurkan bisa dengan di tumbuk atau di blender lalu campurkan dengan air hingga berbentuk masker diamkan 10-15 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih, dan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawatnya anda hanya perlu mengambil ampas teh secukupnya lalu balurkan pada wajah anda lalu lakukan pijatan perlahan dan lembut lalu diamkan selama 5 menit setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur atau pai hari sebelum anda mandi.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau dalam bahasa inggris di sebut olive oil ini memang telah lama di gunakan dan di percaya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit, karena minyak zaitun adalah bahan alami yang ramah bagi kulit minyak zaitun juga kaya anti oksidan dan berbagai vitamin penting yang dapat menyerap racun dan membuat kulit kita menjadi lebih sehat dan yang terakhir minyak zaitun memiliki sifat obat dan di kenal dengan agen anti-inflamasi yang baik untuk mencegah berbagai infeksi kulit.
Cara pengguanaan minyak zaitun ini adalah dengan mengleskan minyak zaitun pada wajah anda hingga merata lalu lakukan pijatan secara perlahan dan lembut lakukan selama 5 menit, setelah selesai bilas wajah anda dengan air hangat. lkukan secara rutin setiap malam menjelang anda tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Tomat

Buah tomat atau yang memiliki nama latin solanum lycopersicium syn memang di ketahui memiliki banyak sekali manfaat terutam untuk kulit, tomat memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi di bandingkan dengan buah jeruk selain itu tomat juga mengandung senyawa lycpene, yaitu semacam anti oksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang bersifat racun bagi tubuh juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit anda.
Untuk cara penggunaanya anda hanya perlu mengiris tomat menjadi beberapa potong sesuai keperluan selanjutnya oleskan ptongan-potongan tomat tadi ke wajah anda secara merata lalu diamkan beberapa menit hingga sudah terasa cukup bilas dengan air hingga bersih. lakukan cara ini setiap hari di rumah untuk mendaatkan hasil yang maksimal.

5. Lemon

Lemon seringkali di gunakan untuk krim atau pembersih kulit wajah karena sari atau air perasan air lemon mengandung antibacterial alami yang berfungsi bakteri penyebab tumbuhnya jerawat.

Cara menggunakan lemon untuk kesehatan kulit dan menghilangkan flek bekas jerawat adalah sebagai berikut:

- Peras lemon untuk mendapatkan sarinya lalu oleskan sari lemon tadi pada bagian wajah yang memiliki jerawat atau flek-flek hitam menggunakan kapas pembersih wajah lalu diamkan kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Jangan lupa untuk selalu membersihakan wajah anda dari make up sebelum mengaplikasikan cara-cara di atas.

Sekian  artikel saya kali ini yang membahas tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya semoga artikel saya ini dapat bermanfaat dan membantu anda yang memiliki masalah dengan jerwat maupun bekasnya. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya
Previous
Next Post »

17 comments

Write comments
Fabio Handi
AUTHOR
17 January 2016 at 23:00 delete

Pake ampas teh efektif banget gan ane udh coba

Reply
avatar
Masyhady
AUTHOR
17 January 2016 at 23:25 delete

Alhamdulillah gan saya ndak jerawaten. Nanti tak coba kalo jeratawan heheh

Reply
avatar
17 January 2016 at 23:37 delete

iya gan kalo ane pernahnya pake tomat sih dan manjur juga sih alhamdulillah.hehe

Reply
avatar
17 January 2016 at 23:38 delete

haha jangan sampe lah gan jerawatan apa lagi jerawat di idung soalnya atiitt banget hahaha

Reply
avatar
17 January 2016 at 23:39 delete

Nice info gan, Cocok banget nih sama gua yang sedang jerawatan. :v

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 January 2016 at 23:44 delete

kebetulan lagi jerawatan nih dagu,,
hihi.. ternyata teh yang setiap pagi aku minum, ampasnya berguna..
thanks infonya gan :)

Reply
avatar
Dimas Prayoga
AUTHOR
17 January 2016 at 23:50 delete

Patut dicoba nih buat yang jerawatan hehe :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 January 2016 at 23:58 delete

Wahh makasih infonya gan, kapan2 ane praktek, risih juga sih sama ni jerawat :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 January 2016 at 00:09 delete

Patut Dicoba. Semoga Cepat Hilang Jerawatnya

Reply
avatar
18 January 2016 at 00:17 delete

iya sis jangan di buang ampasnya mending di manfaatkan aja hee

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 January 2016 at 01:45 delete

Nice, bermanfaat ya buat kulit wajah biar bersih dan bebas dari jerawat.. :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 January 2016 at 05:06 delete

kalo tomatnya di jus gmn gan ?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
18 January 2016 at 06:03 delete

waah, kebetulan muka ane banyak bekas jerawatnya gan, thx nih

Reply
avatar
wacuwacu
AUTHOR
18 January 2016 at 07:36 delete

wah bermanfaat nih gan artikelnya. terimakasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 January 2016 at 14:55 delete

keren gan artikelnya. tapi lebih keren lagi kalau postingannya dibanyakin hehehe

Reply
avatar
Dewiq ashifa
AUTHOR
19 January 2016 at 17:50 delete

bagus gan artikelnya tentang Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya gan trims infonya gan

Reply
avatar